Kehadiran Suzuki GSX, Bangkitkan Kepopuleran Satria?

Mccca.net – Penjualan dari produk Suzuki meningkat pasca mereka merilis dua punggawa teranyar mereka yakni GSX-R dan GSX-S. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Banggas Pardede selaku Market Relation 2W Manager PT.SIS. Untuk itu, kedua motor sport tersebut saat ini menjadi andalan dari Suzuki.

“Dengan tren Suzuki yang kian menurun, hadirnya GSX ini berhasil menaikkan peforma penjualan kita,” ucap Banggas Pardede

“Dari bulan Februari, penjualan edisi GSX terbaru kita sudah terjual 22.716 unit, dengan didominasi GSX-R 150 hingga 70%,” kata Banggas.

GSX ssaat ini memang semakin di cintai oleh masyarakat, apa lagi semenjak pihak Suzuki melakukan beberapa perubahan terhadap kendaraan tersebut. Salah satu perubahan tersebut adalah dengan membekali kendaraan tersebut dengan fitur yang dimana dikendaraan sekelasnya belum pernah ada.

“Selain desainnya yang sama sekali beda, di GS-R ini kita udah hadirkan fitur keyless, satu-satunya motor 150cc yang telah memakai fitur keyless sampai pada hari ini,” ujarnya.

Dengan kesuksesan dari GSX, ternyata juga mampu membangkitkan kembali kepopuleran dari Satria yang sudah terlebih dahulu dipasarkan. Hal tersebut diarenakan sebelumnya orang yang menggunakan motor bebek lebih memilih ke matic, namun dengan adanya motor sport tersebut, orang taklagi memilih motor matic, namun lebih memilih untuk membeli Satria.

“Hadirnya GSX ini malah merangsang pertumbuhan penjualan satria lagi. Dari data kami, hal ini terasa mulai dari bulan Maret,” ucap banggas.

“Beberapa orang yang punya motor bebek, pilihannya dulu cuma dua antara ganti motor matik atau satria. Nah kehadiran seri GSX ini, pilihan orang jadi bertambah. Ketika orang mau main GSX dan merasa motor ini lebih besar, dia akan beralih ke Satria, tidak lagi beralih ke matik,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *