Honda Sebut Sasaran Konsumennya Berbeda dengan Wuling

Mccca.net – Kendaraan roda empat kelas small MPV nampaknya memang sedang naik daun, terutama di Indonesia. Kehadiran mobil baru pada kelas ini dari Wuling dan Mitsubishi tentunya menambah ketat peta persaingan dari kendaraan kelas ini.

Confero S hadir dari pabrikan Wuling. Kendaraan tersebut memiliki keunggulan yakni harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Dari pihak Honda, Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor (HPM), menyatakan bahwa pihaknya tidak akan goyang meskipun pesaing dari produk mereka yakni Honda Mobilio semakin banyak. Ia juga menyampaaikaan bahwa pola pikir konsumennya berbeda dengan lainnya, untuk itu ia menganggap kehadiran dari mobil-mobil baru dalam segmen Small MPV tersebut bukan merupakan pesaingnya.

“Wuling bukan saingan. Segmen konsumennya beda, tipe konsumennya beda. Ya kita dengan Avanza saja beda. Beda konsumennya, gaya berpikirnya beda, konsumen Honda kan memilih karena brand, fitur-fiturnya, tenaga, irit bahan bakar. Ya saling menarik adanya. Tapi berbeda segmennya,” kata Jonfis di sela-sela acara media test drive All New Honda CR-V Turbo di Jawa Timur.

“Apalagi dengan China. Anda punya uang Rp 150-200 juta, enggak akan beli yang lebih murah. Sudah bisa effort untuk dapat yang lebih,” katanya.

Jonfis menganggap, ssasaaran konsumen dari prodduk Honda dan wuling berbeda.

“Tapi sasaran first buyernya siapa, itu yang beda,” kata Jonfis.

Untuk kendaraan baru dari Mitsubishi, ia tak mau berbicara banyak. Yang jelas, Honda telah memiliki mobil dengan gaya sejenis dengan kendaraan dari Mitsubishi tersebut yakni Honda BR-V.

“Kan beda konsumen juga, kalau Mobilio itu kebanyakan first buyer, kalau BR-V itu upgrader, dia sudah punya MPV, mau loncat ke SUV jauh, ke CR-V pun jauh sekai loncatnya. Jadi kalau mau naik kelas yang tetap 7-seater sekarang yang BR-V dulu,” ujar Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *