Potensi Besar Dari Mobil Hijau Di Indonesia

Mccca.net – Mobil Hijau, yang menjadi julukan bagi mobil ramah lingkungan dinilai memiliki potensi yang besar terutama di Indonesia. Melihat potensi tersebut, beberapa produsen mobil termasuk Mercedes Benz mulai meluncurkan mobil dengan jenis tersebut.

Dennis Kadaruskan, selaku Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia menyampaikan mengenai prediksi tersebut.

“Masyarakat antusias atau tidak? Untuk riset seperti itu secara detail tidak ya. Tapi kita melihat potensi konsumen dan masyarakat sudah mengetahui mobil ramah lingkungan,” kata Dennis.

Menurutnya, banyaknya orang yang bepergian ke negara lain menjadi salah satu faktor pemicu meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia mengenai manfaaat penggunaan mobil ramah lingkungan.

“Karena banyak orang yang ke luar negeri, jadi mereka sudah tahu keunggulannya (mobil ramah lingkungan-Red),” tambahnya.

Pendapat tersebut didukung oleh Roelof Lamberts, selaku President Director and CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia yang menyebutkan bahwa ia merasa senang karena pemerintah Indonesia sendiri telah memberikan lampu hijau (dukungan) terhadap pengembangan mobil listrik di Indonesia.

“Saat ini pemerintah sudah mulai fokus, dan Indonesia memiliki potensial yang besar berdasarkan wilayah, oleh sebab itu teknologi hybrid menjadi penting untuk diperkenalkan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *