Jelang MotoGP Inggris Aleix Espargaro Sebut Tarikan Awal RS-GP Tak Sesuai Harapan

Mccca.net – Sirkuit Silverstone di Inggris terkenal dengan kondisi cuaca yang sangat sulit untuk diprediksi. Selain itu, sirkuit tersebut juga memiliki ccukup baanyak tikungan yang mencapai sebanyak 18 tikungan. Dua hal tersebut nampaknya menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap MotoGP yang akan berlaga dalam sirkuit tersebut.

Dengan dua tantangan tersebut, juga membuat salah satu pebalap MotoGP yakni Aleix Espargaro menjadi khawatir. Pebalap dari tim Aprilia Racing tersebut cukup merasa khawatir dengan kuda besinyaa yakni Aprilia RS-GP.

Pebalap tersebut juga menyampaikan bahwa tarikan awal dari kendaraannya tidak seperti yang ia harapkan. Dengan kondisi lintasan yang banyak terdapat tikungan membuat pebalap tersebut berharap tarikan kendaraannya bisa lebih mantap.

“Silverstone adalah sirkuit yang saya sukai. Tapi masalhanya adalah perubahan cuaca!” ujar Aleix.

“Tak ada akselerasi mulai dari kecepatan rendah dan di sanalah kita masih banyak kekurangannya, jadi akan lebih mudah mecari setelan tepat untuk RS-GP.”

“Pada balapan terakhir saya sangat kesulitan, tapi ini kembali di posisi sebenarnya segera,” harap pebalap pengguna helm KYT ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *