Pasar Mobil Bekas Indonesia Juga Didominasi MPV

Mccca.net – Pasar otomotif roda empat di Indonesia memang saat ini sedang menggilai mobil dengan segmen MPV. Tak cuma mobil yang masih gress atau baru, bahkan khusus mobil bekas juga segmen MPV masih cukup mendominasi.

Hal tersebut persis dengan yang disampaikan oleh Halomoan Fischer, selaku Chief Operation Officer Mobil88. Ia menyampaikan bahwa saat ini MPV masih sebagai segmen yang menjadi primadona di Indonesia.

“Kontribusinya 50 persen. Total penjualan kisaran rata-rata 1.600 per bulan tahun ini,” ujarnya kepada detikOto saat ditemui di kantornya.

Dan dari sekian banyaknya varian MPV yang diedarkan di negara Indonesia, Avanza dari Toyota menjadi produk yang paling banyak menarik pelanggan. Terbukti, produk tersebut memiliki kontribusi separuh dari total penjualan MPV di Indonesia.

“Terus ada Xenia, ada Innova tapi kan beda lah ya kelasnya Innova, terus ada juga Mobilio. Tapi mobil lima tahun ya,” paparnya.

Namun, meski begitu penjualan Avanza versi second jika dilihat dari dua tahun terakhir dapat dikatakan cukup stagnan atau tak menunjukan peningkatan.

“Secara total sama dengan tahun lalu, nggak ada kenaikan,” ucap Fischer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *