Jaguar I-Pace Akan Hadir Ke Indonesia pada tahun 2019?

Mccca.net – Pada tahun 2019 nanti, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), yang merupakan distributor resmi dari Jaguar Land Rover di Indonesia mengabarkan bahwa mereka bersedia untuk mendatangkan mobil ramah lingkungan (mobil listrik) ke Indonesia. Produk yang akan diboyong ke Indonesia tersebut adalah Jaguar I-pace.

Tindakan yaang dilakukan oleh WAE ini dinilai sejalan dengan yang di inginkan oleh Pemerintah Indonesia yakni supaya para pabrikan mobil mendatangkaan produk mobil listriknya di Indonesia.

“Jaguar i-Pace akan-masuk ke pasar Eropa dan beberapa negara di Asia rencananya pada 2018. Untuk Indonesia kalau ada regulasi untuk membantu kami membuat mobil ini menjadi lebih atraktif di pasar dan kami akan coba mendatangkan pada 2019,” ujar Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler, kepada wartawan, di Jakarta.

Sebenarnya, jika dilihat di beberapa negara Eropa dan Asia, produk ini akan didatangkan pada tahun 2018. Namun untuk di Indonesia sendiri meluncurkan produk ini di tahun 2018 dinilai masih terlalu dini.

“Kami harus melakukan banyak persiapan, harus siapkan workshop, harus mengedukasi orang karena ini kan teknologi baru ya. Ini bukan pekerjaan yang bisa dilakukan hanya semalam, harus ada persiapan dan 2019 harapnya bisa,” tuturnya.

Roland juga menyampaikan bahwa ia menilai bahwa dalam hal ini, kebijakan pemerintah yang mengatur mengenai mobil listrik menjadi hal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan.

“Kalau memang pemerintah juga ada kebijakan soal kendaraan listrik tentu kami akan berkontribusi ya,” katanya.

“Kalau memang harganya sesuai, kemudian ada dukungan dari pemerintah, maka kami akan coba ya,” pungkas Roland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *