Menikung Ala MotoGP Di Jalan Raya Merupakan Tindakan tak Bertanggung Jawab

Mccca.net – Beberapa waktu terakhir marak terjadi kecelakaan di jalanan yang disebabkan karena pengendara sepeda motor nekat nikung dengan kecepatan yaang tidak rendah seolah-olah mereka adalah pembalap yang biasa memacu kendaraannya pada sebuah sirkuit.

Jusri Pulubuhu, selaku Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) menyampaikaan bahwa hal tersebut merupakan hal yang tidak selayaknya dilakukan. Menurutnya, jika memang hal tersebut memang menjadi hobi, sebaiknya hal tersebut direalisasikan di sebuah arena balap atau Sirkuit.

“Cornering sendiri definisinya menikung. Kalau menikung dengan prosedural, menikung dengan aman, menikung dengan tertib, menikung dengan berbagi ya nggak apa-apa,” kata Jusri kepada detikOto..

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa paara pengendara yang melakukan hal tersebut di jalanan umum merupakan pengendara yang tidak bertanggung jawab dan tidak memikirkan keselamataan orang lain juga dirinya.

“Kalau menikung dengan tidak tanggung jawab, dia menikung dengan kecepatan tinggi di jalan raya, itu perbuatan konyol. Perlu Anda tahu konyol ini korelasinya pelanggaran hukum. Ditindak sama polisi wajar,” ucap Jusri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *