1,2 Juta Mobil Nissan Ditarik Pemerintah Jepang, Kenapa???

Mccca.net – Karena tidak dilakukan pengecekan akhir sesuai standar, akhirnya pemerintah Jepang melakukan penarikan sejumlah kendaraan Nissan yang telah beredar di negara tersebut. penarikan ini mereka lakukan untuk memastikan bahwa kendaraan yang telah berada di Jalanan Jepang benar-benar aman. Seperti yang banyak diberitakan, bahwa saat produksi, inspeksi akhir kendaraan justru tidak dilakukan oleh orang yang memang sudah ahlinya.

Karena hal itu, ada sekitar 1,2 juta mobil dari Nissan yang dibuat dari 2014 (oktober) hingga sekarang ditarik, dan akan melakoni pemeriksaan ulang. Jumlah ini meningkat jauh dari prediksi sebelumnya yakni 60.000 unit mobil Nissan yang tak mengalami pengecekan akhir sesuaio standar.

“Kami harus mengambil registrasi kerangka dan prosedur secara serius, terlepas dari seberapa sibuk kami atau seberapa sedikitnya kemungkinan staf kami. Kami mohon maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata President and Chief Executive Officer of Nissan Motor Co., Ltd., Hiroto Saikawa.

Terkait dengan hal ini, kabarnya dana sebesar 25 miliar yen diperlukan. Dan proses ini diperkirakan memerlukan waktu mencapai satu bulan.

“Pihak ketiga akan berpartisipasi dalam penyelidikan internal atas masalah tersebut,” katanya.

Mengantisipasi hal ini supaya tak lagi terulang, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Jepang mengharapkan Nissan akan melaporkan secara detail mengenai langkah demi langkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *