KIA Grand Sedona Versi Diesel Belum Juga Mengaspal di Indonesia, Kenapa?

Mccca.net – Jika sebagian orang menyebutkan bahwa biaya operasional pada kendaraan bermesin diesel lebih murah dibandingkan mesin bensin, nyatanya dari sisi teknologi, mesin diesel ternyata lebih mahal dari mesin bensin. Wah,,, kok bisa gitu ya….

Ternyata dengan alasan ini membuat beberapa pabrikan mobil ogah bawa mobil bermesin diesel ke tanah air. Seperti halnya MPV Grand Sedona versi mesin diesel dari KIA yang sampai saat ini belum juga di datangkan ke Indonesia.

“Di Korea sudah ada, tapi dalam memasarkan produk kita mesti lihat secara psikologi brand Kia itu bia diterima sampai harga berapa. Sebenarnya dengan Sedona mesin bensin seharga Rp 550 juta saja bagi kita ada sedikit tanda tanya orang masih bisa terima nggak sih brand Korea dengan harga segitu, berbeda dengan brand Jepang,” tutur Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto.

“Nah hubunganya dengan mesin diesel, secara teknologi dan kualitas dan cost lebih mahal dari pada mesin bensin,” jelas Harry lagi.

Tidak cuma sampai disitu, nyatanya dari segi pasar, kebanyakan masyarakat Indonesia dinilai lebih suka membeli kendaraan yang menggunakan mesin bensin jika dibandingkan dengan kendaraan bermesin diesel.

“Orang Indonesia masih berpikir konvensional, presentasenya saja jauh beda antara bensin dan diesel itu 1:5 kuota penjualnnya. Karena orang Indonesia itu masih terdukasi bahwa diesel itu perawatannya sulit, mogok juga susah, berisik dan getaran kencang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *