Kapan Mobil Listrik Volvo di Rilis di Indonesia?

Mccca.net – Di tahun 2019, Volvo, yang merupakan sebuah pabrikan mobil menyampaikan bahwa mereka akan vokus untuk merilis mobil ramaah lingkungan. Hal ini tentunya dikarenakan tren mobil listrik yang memang sedang menjangkiti seluruh belahan dunia. Berkaitan dengan hal tersebut, untuk mobil mereka yang masih menggunakan baahan bakar konvensional, saat ini mereka mulai melakukan transformasi kendaraan tersebut untuk menjadi kendaraan hybrid.

“Iya semua mobil Volvo di tahun 2019 nanti akan full listrik. Namun yang sudah ada (produksi dibawah tahun 2019-Red) akan dipasang motor listrik sehingga menjadi hybrid. Tidak semerta-merta dimatikan,” kata Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garansindo Group yang kini menjadi Agen Pemegang Merk (APM) Volvo di Indonesia kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Namun, berkaitan dengan hal ini, tentunya memunculkan pertanyaan mengenai kapan sebenarnya mereka akan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan tersebut di Indonesia? Mengingat saat ini pihak Pemerintah juga telah memberikan lampu hijau terkait dengan pengen=mbangan mobil listrik.

Menjawab pertanyaan tersebut, pria tersebut menjelaskan bahwa semua itu masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres). Jika nantinya hal itu kondusif, tentunya bukan tidak mungkin kendaraan rendah emisi dari Volvo akan meluncur di jalanan Indonesia.

“Yah kan Perpres nya sudah siap. Tapi semoga saja berjalan dengan kondusif dalam artian sesuai dengan apa yang digambarkan Presiden. Kalau itu berjalan, otomatis bakal jalan itu barang (Volvo),” ucap Al.

“Kalau tidak kondusif, wah bisa berpengaruh sekali pasti ke harganya. Jadi tergantung pada Perpresnya seperti apa untuk mobil listrik dan hybrid,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *