Cuaca Yang Panas Jadi Kendala Tersendiri Bagi Marquez Ketika Berlaga di MotoGP Malaysia

Mccca.net – Gelaran kompetisi balap MotoGP tidak lama lagi akan menyambangi negara tetangga kita yakni Malaysia. Ajang balap ini nantinya akan dilangsungkan di sirkuit kebanggaan Malaysia, yakni Sirkuit Sepang.

Balapan kali ini tentunya sangat menentukan bagi dua pembalap yakni Marc Marquez dari tim Repsol Honda, serta pebalap dari Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso. Hal ini dikarenakan, kedua pembalap ini sementara ini menjadi yang teratas di papan klasemen.

Bagi Marquez sendiri, yang saat ini menjadi pimpinan klasemen mengaku dirinya memiliki sedikit kendala dengan kondisi iklim di Malaysia yang menurutnya sangat panas dan terik.

“Saya tahu pentingnya mendapatkan hasil yang bagus di Australia untuk memperbesar jarak sebelum ke Sepang. Saya pikir GP Malaysia merupakan salah satu seri yang sangat sulit dalam hal kesiapan kondisi fisik,” ungkap Marquez, seperti dikutip dari GP One, Rabu (25/10/2017).

“Salah satu hal yang sulit dari GP Malaysia tentu saja kelembaban dan temperatur yang tinggi. Saya sendiri akan mengerahkan kemampuan terbaik saat balapan. Saya pun puas dengan aspal barunya sehingga bisa meningkatkan grip,” tukas rider berjuluk The Baby Alien itu.

Perlui diketahui, dalam papan kalasemen, antara Marquez dan Dovizioso memiliki selisih poin sebanyak 33 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *