Terkait Dengan Pembalap F1 Yang Memotong Lintasan, Ini Tanggapan Fernando Alonso

Mccca.net – Fernando Alonso, pembalap Formula 1 dari McLaren, menyetujui tentang dihilangkannya zona run-off yang terbuat dari aspal sirkuit. Menurutnya dengan menghilangkan bagian tersebut, maka akan dapat meminimalisir tindakan curang yang terkadang ddilakukan parapembalap yang mencoba memotong lintasan.

Sebagai informasi,bahwa akhir-akhir ini muncul berita tak sedap dari ajang balap Jet Darat tersebut yang mana pembalap melakukan aksi curang memotong lintasan pada tikungan. Hal ini seperti yang dislakukan oleh Max Verstappen dari Red Bull. Peristiwa itu akhirnya menimbulkan sebuah kontroversi.

“Mari kita pasang rumput atau kerikil, sehingga Anda tidak bisa memotong lintasan. Misalnya di Suzuka, saya tidak berpikir kami memiliki masalah ini bukan? Saya pikir solusi dari masalah ini sangat sederhana,” ungkap Alonso, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (2/11/2017).

“Saya pikir balapan seperti Porsche Cup atau Formula 2 akan membuat banyak sampah di lintasan. Akan sangat sulit bagi kami untuk memiliki jalur yang bersih saat berlari. Saya pikir kami juga harus mempertimbangkan bahwa Formula 1 bukanlah satu-satunya seri yang berjalan dalan trek permanen ini. Ada pula MotoGP dan mereka memerlukan fitur keselamatan yang sama sekali berbeda,” tambahnya.

Terlepas dari hal tersebut, saat ini ajang balap F1 telah memasuki masa-masa akhir di musim ini. Kini hanya ada dua race tersisi sebelum akhirnya ditentiukan siapa pembalap yang akan menjadi juara dunia F1 musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *