Mitsubishi Sebut Mobil Listrik Mahal, Jadi Perlu Kebijakan Dari Pemerintah

Mccca.net – Salah satu tujuan beberapa negara bertekad untuk mengembangkan mobil listrik adalah untuk menekan polusi udara yang disebabkan oleh gas buang kendaraan.Namun, jika Indonesia ingin turut mengikuti trend tersebut, tentunya perlu adanya kebijakan yang berkaitan dengan kendaraan tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh MMKSI selaku APM dari Mitsubishi.

Menurut Direktur Pemasaran dan Penjualan MMKSI, Irwan Kuncoro, berharap bahwa dengan adanya kebijakan dari pemerintah kedepannyaa mobil listrik di Indonesia dapat dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

“Itu mobil mahal, kalau tidak ada subsidi tentunya harganya juga tidak akan kebeli,” kata Irwan kepada wartawan di Pulogadung, Jakarta Timur, kemarin.

Setelah itu, yang perlu dipenuhi lainnya adalah kelengkapan infrastruktur. Pada dasarnya, saat ini menurutnya pihak Mitsubishi telah memberikan dukungan penuh terkait dengan mobil listrik di Indonesia.

“Itu kami dari pihak Jepang yang langsung MoU dengan pemerintah. Nah, kami mendukung kerja sama tersebut, di mana MMC akan memberikan 10 contoh mobil listrik ke Indonesia,” ungkap Irwan.

“Namun untuk konkretnya seperti apa, terus terang saya belum tahu. Tapi katanya sudah ada pembicaraan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *