Komentar Yamaha Terkait Hadirnya Honda PCX produksi Lokal

Mccca.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Honda dikabarkan telah mulai melakukaan pembuatan skutik bertubuh bongsornya, yakni Honda PCX di tanah air. Banyak yang memprediksi bahwa kendaraaan dari Honda tersebut lambat laun akan menggoyahkan dominasi skutik bongsor dari Yamaha.

Terkait dengan hal ini, Yamaha turut memberikan komentarnya terkait dengan kehadiran dari produk Honda tersebut.

“Yah kan masing-masing (pabrikan) punya strategi berbeda. Kalau menurut saya segmennya sudah bergeser, kini orang-orang lebih suka dengan motor matik besar dan segmen ini (matik/skuter 150cc semakin besar-Red) semakin besar,” ujar General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin.

Sebagai indormasi, bahwa sebenarnnya Yamaha lah pabrikan pertama yang menghadirkan produk berbentu skutik bongsor ke Indonesia melalui prodduknya yang bernama N-Max. Hingga saat ini, produk tersebut sejatinya cukup mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Kesuksesan dari penjualan Nmax inilah yang menurutnya menggugah pabrikan lain untuk turut menghadirkan dendaraan sejjenis itu.

“Dan Yamaha Nmax sukses, jadi banyak yang ingin bermain di dalamnya. Ini semakin menarik (atas kedatangan skuter 150cc terbaru-Red), dan Yamaha masih menjadi trendsetter seperti Maxi dan lain-lainnya. Jadi kalau ada yang mau ikut ya wajar,” katanya.

Selama ini, PCX memang secara penjualan masih berada di bawah NMax, hal ini salah satunya dikarenakan harganya yang cenderung diharuskan merogoh kocek yang lebih dalam. Mahalnya harga PCX dikarenakan produk tersebut yang di jua di Indonesia belum dilakukan produksi secara lokal, melainkan masih di impor dari Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *