Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap

Kembalinya Rio Haryanto Ke Lintasan Balap

Mccca.net – Sekian lama vakum, pembalap kebanggaan Tanah Air, Rio Haryanto kembali ke lintasan balap dan menjalani tes super formula di Jepang.

Pada tes perdana Rio, dirinya mampu merampungkan 21 putaran hanya dengan 80 menit dari waktu total 480 menit. Rio menjalani bermacam progam percobaan, bersama kuda besi Dallara SF14 bermesin Honda HR-417E, Rio harus pintar manajemen waktu dengan pembalap lain.

Di awal tes Rio menorehkan waktu yang kurang memuaskan dengan menggunakan ban soft, hal itu juga di sebabkan berakhirnya sesi tes 40 menit lebih awal.

Rio sendiri coba mengoreksi dan mencoba menggunakan ban medium. Namun, mobil terlalu dunlup ke kiri dan mengalami oversteer.

“Kecepatan mobil Super Formula mendekati Formula 1 dan Suzuka adalah sirkuit baru bagi saya. Perlahan-lahan, saya pun terus memperbaiki catatan waktu di atas ban medium,” ujar Rio.

“Setelah sekitar satu setengah tahun tidak memacu mobil yang mampu melampaui kecepatan 300 km/jam, tes Super Formula ini sangat penting untuk evaluasi musim balap tahun depan. Sekali lagi, terima kasih kepada Honda yang telah memberikan kesempatan tes ini,” ucap Rio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *