Aprilia Racing positif Menghadapi MotoGP 2018

Aprilia Racing positif Menghadapi MotoGP 2018

Aprilia Racing positif Menghadapi MotoGP 2018

Mccca.net – Romano Albesiano manajer Teknis Aprilia Racing miliki keyakinan tentang pengembangan mesin RS-GP telah berjalan lancar dan melebihi harapannya, namun jumlah poin yang mereka kumpulkan bukti timnya belum konsisten.

“Musim ini jelas sangat positif bila dilihat dari segi performa. Kami mencapai level yang tak kami duga. Kami mendapati performa fantastis dari Aleix, namun sayangnya tidak dari Sam. Dari sudut pandang pengembangan motor, kami sangat senang. Motor kami terbukti mampu bersaing dengan motor-motor top,” ujar Albesiano kepada Motorsport.

Aleix Espargaro pembalap tim Aprilia yang mampu menampilkan performa apik yang menyakinkan sepanjang balapan dan berhasil bertahan di posisi lima besar. Sayang, masalah teknis yang sering melanda, seperti gagal mesin, membuat hasilnya naik turun. Prestasi terbaiknya adalah finish keenam di Qatar dan Aragon.

Sayang, Espargaro hanya menduduki peringkat ke-15 pada klasemen pembalap dengan 62 poin, sementara Lowes di peringkat ke-25 dengan lima poin saja. “Jika melihat jumlah poin yang kami raih musim ini, harusnya kami frustrasi. Tapi jika dilihat dari sisi lain, kami boleh sangat puas. Kami pun merasa senang dan positif menghadapi tahun depan,” lanjut Albesiano.

Pria Italia ini pun yakin ini adalah PR besar Aprilia untuk tahun depan. “Kami kuat pada paruh kedua balapan, tapi kesulitan pada awal balapan. Kami telah belajar mengatasinya. Kami merasa cukup siap di segi teknis. Tim kami harus mengurangi kesalahan, sementara rider harus lebih konsisten,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *