Speksifikasi Kendaraan Militer Buatan PT Pindad

 

 

Speksifikasi Kendaraan Militer Buatan PT Pindad

Mccca.net – PT Pindad yang berproduksi di Bandung, Jawa Barat membuat kendaraan tempur untuk militer Indonesia. Indonesia juga terkenal sudah bisa memproduksi persenjataan canggih.

Kendaraan militer buatan PT Pindad telah diekspor ke luar negeri seperti negara di Asia, seperti Uni Emirat Arab, Myanmar dan Thailand.

Panser Badak Kendaraan militer buatan Indonesia telah menggunakan enam penggerak roda (six wheels drive) dan bukan empat penggerak roda (four wheels drive) hal tersebut membuat Panser Badak tampil lebih sangar. Kendaraan militer dengan penggerak empat roda saja, sudah bisa dipakai di lumpur dan sungai apalagi Panser Badak.

Mesin Panser Badak menggunakan mesin diesel inline turbocharger intercooler 6 silinder. Kemudian transmisinya otomatis. Ada enam tipe percepatan untuk maju dan satu untuk mundur. Panser Badak ini memilik tenaga 340 horse power yang menciptakan akselerasi kecepatan maksimum hingga 90 kilometer per jam di jalan on-road.

Panser Badak telah berstandar NATO STANAG 4569 Level III, atau mampu menahan impak proyektil kaliber 12,7 mm (Armor Piercing) dari jarak 30 meter.

Namun untuk proteksi pada kubah meriam/kanon, masih mengadopsi standar NATO STANAG 4569 Level 1, namun nantinya dapat di upgrade ke level 4 sesuai kebutuhan pembeli.

Untuk perlidungan kaca pada periskop, menggukan kaca tahan peluru dengan ketebalan 38 mm. Untuk roda menggunakan velg dan ban dengan model runflat berukuran R20-1400. Ban tetap dapat melaju walaupun ban kempes hingga jarak 80 kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *