Citroen C-Elysee Terpilih Sebagai Mobil Balap Terbaik di WTCC

Citroen C-Elysee Terpilih Sebagai Mobil Balap Terbaik di WTCC

Citroen C-Elysee Terpilih Sebagai Mobil Balap Terbaik di WTCC

Mccca.net – World Touring Car Championship (WTCC) merupakan sebuah kejuaraan balap mobil Internasional diorganisasikan oleh FIA, Kejuaraan pembalap dan kejuaraan manufaktur berdasarkan kejuaraan terpisah, tetapi dasar serupa sistem penilaian. Kejuaraan ini didirikan pada tahun 1987.

Mobil buatan Prancis yang bernama Citroen C-Elysee terpilih sebagai mobil balap terbaik di WTCC berdasarkan pilihan dari para media yang dinilai kompeten oleh WTCC. Mewakili 18 negara, forum media tersebut mempertimbangkan 3 mobil terbaik WTCC periode 2005-2017. Periode tersebut merupakan periode balap yang digelar oleh promotor Eurosport Events.

Penampilan pertama Citroen C-Elysee pada tahun 2014 sukses mendapatkan kemenangan dengan perolehan 32 pole position dan 54 kali mencatat lap tercepat. Lewat pembalap Mehdi Bennani dan Tom Chilton, Citroen C-Elysee juga sukses meraih WTCC Trophy, sebagai pembalap nonpabrikan.

Citroen C-Elysee juga sukses mengantarkan pebalap Jose Maria Lopez sebagai juara dunia WTCC 3 kali. Dan tercatat meraih 57 kemenangan sepanjang mengikuti WTCC.

Di posisi kedua, terpilih Chevrolet Cruze 1.6T dengan merebut 46 poin. Disusul BMW 318i 25 poin, SEAT Leon TDI 13 poin. Selain itu, Honda Civic, Alfa Romeo 156 dan Chevrolet RML Cruze TC1 juga masuk dalam mobil pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *