Alasan Merosotnya Angka Penjualan Motor Honda

Alasan Merosotnya Angka Penjualan Motor Honda

Alasan Merosotnya Angka Penjualan Motor Honda

Mccca.net – Honda pabrikan motor asal Jepang yang didirikan pada akhir 1940an oleh Soichiro Honda, pendiri perusahaan ini sebelumnya memiliki pabrik pembuatan piston ring, sebelum kemudian memfokuskan perhatiannya pada sepeda motor berharga murah. Soichiro Honda selalu memiliki passion dalam bidang engineering, membuatnya sukses membuat motor best seller di tahun 1960an dan berkompetisi di kejuaraan balap motor kelas dunia.

Saat ini Honda sedang mengalami penurunan angka penjualan. Terlebih di tahun 2016, di tahun 2014 honda terjual 5.051.100 unit, kemudian 2015 tercatat 4.450.000 unit, sedangkan 2016 mencapai 4.380.888 unit.

Periode 2014-2016 menjadi periode yang cukup mengecewakan bagi Honda. Sedangkan di tahun ini Honda baru menjual menjual 3.673.452 unit. hal ini di konfirmasi di Workshop Wartawan Industri 2017 di Ungaran, Semarang.

Terlepas dari angka itu, pihak Honda sendiri berharap sampai akhir tahun bisa tembus diangka 4 juta unit penjualan.

“Kalau untuk roda dua jelas faktor itu mempengaruhi kondisi pasar,” ucap David di Semarang.

Faktor penerepan tarif baru penerbitan SRUT dan kebijakan baru OJK, menjadi alasan paling kuat menurunnya penjualan, minat beli masyarakat menjadi menurun karena kedua hal tersebut.

“Mudah-mudahan tahun depan kedua faktor itu bisa lebih baik lagi, sehingga menciptakan pasar positif, khususnya buat roda dua. Daya beli masyarakat juga bisa tumbuh lagi di tahun depan,” kata David.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *