Prototipe Chevrolet Corvette C7 Berteknologi Listrik Dipamerkan di Las Vegas

Prototipe Chevrolet Corvette C7 Berteknologi Listrik Dipamerkan di Las Vegas

Prototipe Chevrolet Corvette C7 Berteknologi Listrik Dipamerkan di Las Vegas

Mccca.net – Nevada 8-12 Januari, Chevrolet mengikuti ajang Consumer Electric Show (CES) 2018 di Las Vegas Convention Center dengan menampilkan mobil Chevrolet Corvette C7 berteknologi listrik.

Chevrolet Corvette C7 sudah memakai motor listrik, yang jauh lebih menghasilkan tenaga yang lebih dengan mesin V8 7,0 liter yang bertenaga 512 PS. Tenaga yang dihasilkan motor listrik Corvette C7sebesar 811 PS dan torsi puncak 950 Nm yang dihasilkan dua unit motor listrik yang masing-masing diletakkan di bagian depan dan belakang.

Walaupun memiliki motor listrik di bagian depan, namun tenaganya tak disalurkan untuk roda depan. Output disalurkan hanya ke roda ke belakang melalui batang kopel konvensional di mana tenaga menyatu dengan motor listrik bagian belakang.

Pengatur percepatan adalah transmisi otomatis 7-speed. Konon versi listrik Corvette mampu melesat 0-100 kpj kurang dari 3 detik. Kecepatan maksimum yang bisa diraihnya 354 kpj. Tenaga listrik mobil yang memakai pelek dari material serat karbon ini, disimpan di baterai dengan kapasitas 60 kWh.

Corvette bertenaga listrik, tampil dengan nama Genovation Extreme Electric (GXE). Mobil ini dibuat oleh Genovation, rumah modifikasi dan tuner asal Amerika Serikat yang berlokasi di Rockville, Maryland, AS. Prototipe dari mobil listrik hasil karya mereka ini, telah diuji Februari lalu. Hasilnya, versi rancangan awal bisa mencapai kecepatan maksimum 338,3 kpj. GXE juga mencatat rekor akselerasi tercepat mobil listrik dengan kemampuan mencapai kecepatan 305,7 kpj hanya dari posisi diam dalam jarak 1,6 km saja.

Versi prototipe mobil ini, hasil modifikasi dari Chevrolet Corvette Z06 dengan kode chassis C6 atau satu generasi lebih tua dari Corvette yang dijual Chevrolet saat ini. Meski begitu, GXE yang tampil di CES nanti, hasil pengembangan dari C7 Corvette Grand Sport terbaru. Genovation mengaku menggunakan Corvette sebagai donor untuk proyek ini lantaran bobotnya yang ringan. Selain itu, juga untuk mengangkat industri otomotif Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *