Lotus di Bawah Maungan Pabrikan Asal Tiongkok Geely

Lotus Sekarang di Bawah Maungan Pabrikan Asal Tiongkok Geely

Lotus di Bawah Maungan Pabrikan Asal Tiongkok Geely

Mccca.net – Lotus Cars merupakan sebuah pabrik mobil di Hethel, Norfolk, Inggris yang memproduksi mobil-mobil sport dan balap. Perusahaan ini terkenal karena prestasinya untuk merancang dan menghasilkan mobil-mobil balap yang sangat ringan beratnya namun memiliki kemampuan manuver yang tinggi.

Beberapa hasil produksi Lotus menjadi kendaraan James Bond dalam beberapa filmnya, seperti Lotus Esprit S1 di film The Spy Who Loved Me, Lotus Esprit Turbo di film For Your Eyes Only, dan Lotus Formula 3 di film James Bond non-official, Casino Royale (1967).

Lotus dipastikan masih akan tetap berdiri di bawah maungan pabrikan asal Tiongkok yang bernama Geely, hal tersebut dilansir Autoevolution, Geely menyatakan siap menghadirkan produk Lotus terbaik untuk bisa menyaingi Ferrari.

Lotus akan menghadirkan model special-edition yang disebut-sebut bisa menjadi pesaing Ferrari.

“Lotus sudah lama menjadi pesaing dari beberapa brand supercar di dunia, seperti Ferrari dan Porsche, dan kami akan kembali ke jalur tersebut,” papar Geely Head, Honcho An Cong Hui.

Geely akan menjadi pusat dari perusahaan otomotif seperti Volvo dan Lotus. Untuk mewujudkannya Geely, siap menyediakan dana besar untuk bisa membuat lembaga Research and Development. Bahkan Geely berniat untuk bisa memadukan teknologi Volvo dalam tubuh Lotus.

“Kami berencana untuk bisa melahirkan kembali jiwa heritage pada Lotus dan menjadikan Lotus sebagai mobil yang memiliki performa dahsyat di segmen sports car,” ujarnya.

Sebelumnya Lotus berada di bawah Proton pabrikan asal Malaysia. Namun pada bulan Juli 2017 silam, Geely mengumumkan mengambil sebanyak 51 persen saham Lotus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *