Daihatsu Boon Sporto Terlihat Pada Ajang Tokyo Auto Salon 2018

Daihatsu Boon Sporto Terlihat Pada Ajang Tokyo Auto Salon 2018

Daihatsu Boon Sporto Terlihat Pada Ajang Tokyo Auto Salon 2018

Mccca.net – Daihatsu Sirion adalah sebuah mobil city car atau hatchback yang diproduksi oleh Daihatsu. Pada awalnya Daihatsu Sirion generasi pertama pada tahun 1998 hingga 2004 didasarkan dari Daihatsu Storia dan Toyota Duet untuk pasaran Jepang, sedangkan generasi kedua pada tahun 2004 hingga 2011 dan generasi ketiga sejak 2011 hingga sekarang didasarkan dari Daihatsu Boon dan Toyota Passo untuk pasaran Jepang.

Nama Daihatsu Sirion di Indonesia sudah cukup populer berkat cara pemasarannya yang mulai dari membuktikan kelincahan di ajang slalom, hingga mengadakan Sirion Dress-Up Contest.

Pada tahun 2011 lalu sejak perdana diperkenalkan di tanah air, Daihatsu Sirion ini hanya mendapatkan facelift dan minim akan perubahan total. Daihatsu Sirion menggunakan mesin K3-VE 1.300cc yang juga digunakan pada mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Saat ini Daihatsu Sirion diberitakan akan mengalami pergantian model. Pada Tokyo Auto Salon yang baru dibuka, di tengah ramainya mobil berdesain balap, sebuah hatchback berdesain sporty ikut terlihat di ajang tersebut.

Seperti dalam keterangan pada halaman resmi Daihatsu Jepang, mobil bernama Daihatsu Boon Sporto ini tampil dengan warna cri khas two-rone merah-hitam yang bercampur pada bodi kitnya, dan ditambahkan pelek berwarna emas, membuat hatchback satu ini terkesan berotot.

Diketahui, hatchback di booth Daihatsu tersebut merupakan Daihatsu Boon, hatchback generasi ketiga yang sesungguhnya sudah meluncur sejak tahun 2016 lalu, namun kini mendapat penampilan yang lebih sporti.

Mengingat Daihatsu Sirion merupakan pengembangan dari Daihatsu Boon generasi kedua, ada kemungkinan Boon generasi ketiga bakal tampil sebagai Sirion di Indonesia.

Jika kabar tersebut benar kemungkinan All-New Daihatsu Sirion segera hadir di tanah Air setidaknya pada April 2018 yang bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *