Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Terlihat Memiliki Belakang Lebih Panjang

Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Terlihat Memiliki Belakang Lebih Panjang

Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Terlihat Memiliki Belakang Lebih Panjang

Mccca.net – Suzuki raksasa otomotif berasal dari negara Tirai Bambu, Jepang pada awal tahun 2017 lalu telah memperlihatkan generasi terbaru dari Suzuki Swift.

Generasi terbaru dari Suzuki Swift tersebut memunculkan sebuah pertanyaan mengenai model MPV Ertiga, yang mana Ertiga memang selama ini menggunakan basis milik hatchback andalan Suzuki tersebut.

Belum lama ini terlihat sebuh foto dari GaadiWaadi, Suzuki-Maruti India terlijat tengah menjalani uji jalan, meskipun dengan penyamaran yang tinggi. Namun terlihat bahwa penerus Suzuki Ertiga ini terlihat memiliki belakang lebih panjang dari sebelumnya, dengan memasang lampu belakang berdesain horizontal.

Disinyalir, platform HEARTECT yang saat ini digunakan oleh Swift terbaru bakal akan kembali diperpanjang dan digunakan oleh Ertiga. Penggunaan platform HEARTECT ini diperkirakan mampu membuat Ertiga terbaru setidaknya lebih ringan, sehinga penggunaan bahan bakar juga lebih hemat.

Seperti halnya Ertiga yang saat ini masih beredar, MPV andalan Suzuki ini bakal menyerap banyak unsur desain milik Swift, sehingga penampilannya bakal sangat sporti.

Sementara itu, beredar bahwa Suzuki Ertiga generasi berikutnya pasti akan masuk tahap produksi, dan akan ada varian mesin bensin K14B yang saat ini dipakai maupun diesel baru berkapasitas 1.5 liter yang sudah menunggu.

Suzuki Swift belum dapat dipastikan bakal ke Indonesia pada tahun 2018 ini, sedangkan pihak Suzuki Indonesia telah memastikan bahwa Ertiga terbaru bakal hadir di paruh pertama tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *