Uber Berencana Membuat Solusi Anti Mual Saat Berkendara

Uber Berencana Membuat Solusi Anti Mual Saat Berkendara

Uber Berencana Membuat Solusi Anti Mual Saat Berkendara

Mccca.net – Uber adalah perusahaan rintisan dan perusahaan jaringan transportasi asal San Francisco, California, yang menciptakan aplikasi penyedia transportasi yang menghubungkan penumpang dengan sopir kendaraan sewaan serta layanan tumpangan.

Perusahaan ini mengatur layanan penjemputan di berbagai kota di seluruh dunia. Mobil dapat dipesan dengan mengirim pesan teks atau memakai aplikasi bergerak khusus—pilihan terakhir juga bisa digunakan untuk melacak lokasi mobil pesanan pengguna.

Uber merasa bila semua aktivitas itu bisa menimbulkan efek mual atau dikenal dengan istilah motion sickness. Untuk hal tersebut, Uber sebagai salah satu perusahaan yang mendukung perkembangan teknologi ini, Uber ingin menghadirkan solusi menghilangkan motion sickness dalam mobil otonom.

Teknologi mobil otonom merupakan teknologi yang akan membantu produktivitas manusia di masa mendatang. Ketimbang fokus menyetir, seseorang bisa melakukan banyak hal di dalam mobil, seperti bekerja, mengirim email, dan lain-lain.

“Dengan dimulainya teknologi kendaraan otonom, perhatian pengendara mungkin akan fokus ke aktivitas alternatif, seperti bekerja, bersosial, menulis, membaca, dan lainnya,” tulis Uber sebagakmana dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (23/11/2017).

Menurut Uber, perasaan mual diakibatkan karena saraf otak membaca pengendara yang tidak sesuai dengan vestibular atau perasaan keseimbangan. Rencananya, Uber akan mendorong pengendara melalui berbagai metode, seperti kursi yang akan bergetar apabila rem diinjak atau jok mobil yang bisa berputar sesuai dengan putara mobil.

Benar atau tidak metode ini, Uber belum ada rencana untuk menerapkannya kapan, mengingat ada banyak sekali mobil otonom di luar sana. Uber sendiri dilaporkan telah memesan 24.000 kendaraan otonom dari Volvo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *