Emlux Memperkenalkan Motor Sport Futuristik Tenaga Listrik

Emlux Memperkenalkan Motor Sport Futuristik Tenaga Listrik

Emlux Memperkenalkan Motor Sport Futuristik Tenaga Listrik

Mccca.net – Motor listrik merupakan kendaraan sepeda motor tanpa bahan bakar minyak yang digerakkan oleh dinamo dan akumulator. Seiring dengan semakin besarnya masalah tentang pemanasan global dan kelangkaan BBM maka kini produsen kendaraan berlomba-lomba menghadirkan kendaraan hibrida, dan sepeda motor listrik termasuk salah satu di dalamnya.

Emlux Pabrikan motor asal India juga sedang dalam tahap memproduksi motor bertenaga listrik. Seperti yang Dilansir dari Rushlane, Jum’at (29/12/17), Emlux sebuah perusahaan asal Indiia baru-baru ini memperkenalkan motor listrik yang diberi nama Model 1.

Model 1 didesain dengan tampilan motor sport futuristik yang menarik dan berbeda dengan motor listrik lain. Motor tersebut akan menggunakan lengan ayun belakang tunggal dan digabungkan dengan peredam kejut yang dipasang membelit untuk bagian kaki-kaki depannya, Model 1 dibekali peredam kejut upside down.

Mesin Model 1 akan menggunakan motor penggerak yang menghasilkan tenaga sebessae 67 tenaga kuda dan torsi 84 Newton meter. Motor ini mampu melesat hingga kecepatan 200 km/jm tanpa suara.

Hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk mengisi ulang baterai ini sampai kapasitas 80%. Model 1 secara akan resmi dijual pada awal 2018. Model 1 hanya diproduksi sebanyak 199 unit dan akan dibandrol dengan harga 500 ribu Rupee atau sekitar Rp 105 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *