Mercedes-Benz Akan Fokus Memproduksi Mobil Listrik

Mercedes-Benz Akan Fokus Memproduksi Mobil Listrik

Mercedes-Benz Akan Fokus Memproduksi Mobil Listrik

Mccca.net – Mobil otonom juga dikenal sebagai mobil tanpa pengemudi dan kendaraan darat tanpa awak adalah sebuah kendaraan yang dapat menjelajahi lingkungannya dan bergerak tanpa penggerakan dari manusia.

Mobil otonom memakai berbagai teknik untuk mendeteksi hal-hal di sekitarnya, seperti radar, sinar laser, GPS, odometri dan penglihatan komputer. Sistem kontrol yang maju memakai informasi sensori untuk mengidentifikasikan wadah-wadah navigasi yang semestinya, serta rintangan-rintangan dan tanda jalan.

Mercedes-Benz dalam hal pengembangan mobil otonom telah memberitahukan nama mobil otonom buatan mereka bernama smart, Mercedes-Benz akan fokus hanya memproduksi mobil listrik mulai saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr Dieter Zetsche, chairman board management Daimler AG and Head Mercedes-Benz Cars, saat press day hari pertama (12/9) Frankfurt Motor Show 2017.

Dieter mengatakan akan menyasar pasar Cina, Eropa dan Amerika utara hingga 2020. Setelah itu, smart full elektrik akan mulai dijual di seluruh dunia. Tahapan penjualan ini terkait dengan kesiapan infrastruktur di tiap negara, terutama fasilitas charging listrik umum.

Smart sudah lebih dulu diliris Electric Drive yang merupakan mobil full elektrik untuk contohnya bahkan sempat diperlihatkan di Indonesia. Namun, sekarang smart makin canggih lewat diperkenalkannya smart vision EQ fortwo yang merupakan mobil otonom full elektrik dengan fitur berbagai penumpang dan terkoneksi smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *