Porsche AG Menjelaskan Tentang Project Supercar Elektrik SPE

Porsche AG Menjelaskan Tentang Project Supercar Elektrik SPE

Porsche AG Menjelaskan Tentang Project Supercar Elektrik SPE

Mccca.net – Porsche AG merupakan sebuah produsen otomotif asal Jerman yang berspesialisasi di produksi mobil sport, SUV, dan sedan. Porsche AG berpusat di Stuttgart, dan merupakan anak usaha dari Volkswagen AG, yang juga merupakan anak usaha dari Porsche Automobil Holding SE. Mobil hasil produksi Porsche antara lain Porsche 911, Porsche Boxster, Porsche Cayman, Porsche Panamera, Porsche Cayenne, Porsche Macan, dan Porsche 918.

Saat ini Porsche AG saat ini sedang dalam tahap pengembangan sebuah mobil mobil sport dan supercar elektrik yang berbasis sama dengan Lamborghini dan Audi.

Jumat (12/1/2018) berdasarkan laporan Automotive News Porsche AG menjelaskan tentang project supercar elektrik miliknya diberi nama SPE. Hal tersebut terungkap dari bocornya materi presentasi VW Group, November silam.

Porsche AG sebagai desainer supercar asal Italia itu mengatakan produknya sebagai supercar listrik dari masa depan. Mobil sport dan supercar listrik buatan Porsche nantinya akan menggunakan komponen elektrik dari Audi R8 dan Lamborghini.

Meskipun VW Group menolak untuk menjawab secara detail, pihak VW Group membenarkan jika mereka tengah fokus mengembangkan supercar listrik. Nantinya, supercar dan sports car Porsche akan resmi diliris setelah tahun 2025.

Porsche AG catatkan rekor penjualan terbanyak di 2017 yang mencapai 246.357 unit. Angka tersebut meningkat 4 persen dari tahun-tahun sebelumnya, di mana pada 2015 hanya berhasil menjual 187.208 unit kendaraan menjadi 225.121 unit pada 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *