Generasi Ketiga Daihatsu Sirion Akan Lahir Februari 2018

Generasi Ketiga Daihatsu Sirion Akan Lahir Februari 2018

 

Generasi Ketiga Daihatsu Sirion Akan Lahir Februari 2018

Mccca.net – Daihatsu Motor Co. Ltd yang merupakan perusahaan mobil Jepang tertua yang berasal dari Jepang dikabarkan akan meluncurkan varian terbaru dari Daihatsu Sirion.

Daihatsu memang sangat terkenal dengan keahliannya dalam pembuatan mobil-mobil kompak dan nyaman digunakan diperkotaan, terkait hal ini maka Daihatsu akan meluncurkan sebuah varian terbaru dari Sirion yang akan diperkenalkan pada Februari 2018.

Untuk informasi lebih lanjut Daihatsu Sirion terbaru ini akan menjadi generasi ketiga dari Sirion. Dan untuk desain bodinya diklaim akan mengadopsi basisnya, yakni Perodua Gear Up yang sudah meluncur duluan di Malaysia.

“Launching-nya bulan Februari, nanti kami undang ya,” Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Sirion kali ini memiliki tampilan yang hampir sama seperti Perodua Myvi, yang sebelumnya sudah diluncurkan di Malaysia. Mobil ini pun juga akan didatangkan dari Malaysia.

Serion generasi ketiga ini akan memiliki mesin baru yaitu mesin 2NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang mirip dengan mesin Toyota Avanza 2015.

Mesin 2NR-VE Dual VVT-i digadang-gadang bisa menghasilkan tenaga yang kuat, tercatat angka yang dicapai bisa sampai di 102 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 139 Nm 4.200 rpm.

Dengan spesifikasi yang akan dibawa Sirion terbaru ini kemungkinan akan bisa merubah segmen menjadi small hatchback. Untuk harga Sirion terbaru ini masih dirahasiakan oleh Daihatsu hingga mobil ini diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *