Rencana Citroen Meningkatkan Angka Penjualan

Rencana Citroen Meningkatkan Angka Penjualan

Rencana Citroen Meningkatkan Angka Penjualan

Mccca.net – Produsen otomotif besar asal Perancis, Citroen berkeinginan untuk mengembalikan kejayaan dari mobil produksinya di segmen C. Pernyataan ini dibeberkan sendiri oleh CEO Citroen, Linda Jackson.

Linda Jackson juga menambahkan jika produk C4 Cactus terbaru merupakan sebuah ‘langkah transisi’. Linda juga mengatakan jika langkah ini diambil Citroen guna bisa bersaing dengan VW Golf dan Ford.

Model terbaru dari C4 Cactus ini juga diharapkan bisa mendobrak anga penjualan dari Citroen, dan berhasil menyaingi para rivalnya seperti Golf, Focus dan Vauxhall Astra.

“Segmen C dan jenis kendaraan model hatchback C4 biasa sangat penting bagi kami. Jadi saat kita memasuki penggantian kendaraan baru, kita akan membawa pengganti untuk C4” tutur Linda.

“Saya tidak mengatakan akan menyingkirkan Cactus, tapi kami akan memperkenalkan mobil segmen C baru.” Linda menambahkan.

Dalam pasar dunia otomotif, Citroen mengalami angka penjualan yang kian menurun secara global pada tahun 2017, terutama pada pasar Cina. Beberapa faktor diakui oleh Linda sebagai penyebabnya, seperti merek lokal lebih kuat dan kurangnya model SUV yang diproduksi Citroen.

Pabrikan asal Prancis ini tercatat mengalami kerugian sampai 48% ditahun ini, kendati demikian, Linda menyakini jika hadirnya Aircross C3 dan C5 Aircross, akan mengembalikan Citroen ke masa jayanya.

Adapun langkah inisiatif yang dipikirkan oleh Linda, seperti adanya penjualan Citroen sebanyak 10% secara online di tahun 2021. “Dalam pikiran saya membayangkan sebuah titik di mana Anda dapat melihat mobil secara online, mengkonfigurasikan, mengubah warna dan pilihan, kemudian pergi ke dealer untuk merasakan mobil tersebut, mencobanya, lalu pesan kemudian pulang,” Jackson menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *