Gampang Terkena Noda, Begini Cara Membersihkan Plafon Mobil

Gampang Terkena Noda, Begini Cara Membersihkan Plafon Mobil

Gampang Terkena Noda, Begini Cara Membersihkan Plafon Mobil

Mccca.net – Menjaga kebersihan dari mobil yang kita miliki merupakan hal wajib bagi kita seorang pemilik, selain memberikan kesan nyaman bagi kita sendiri tentu merasa percaya diri jika ada rekan atau bahkan orang tersayang yang ikut naik.

Selain dari bagian luar yang harus terlihat mengkilat dan bersih, bagian dalam mobil juga harus diperhatikan kebersihannya. Bagian dalam mobil yang perlu mendapatkan perhatian lebih adalah plafon mobil.

Plafon mobil merupakan bagian dalam mobil yang berada di bagian atas. Bagian mobil ini terkanal sangat rentan untuk terkena noda dan kotoran. Terlebih jika bahan plafon mobil adalah fabric atau kain berserat yang untuk membersihkannya mesti hati-hati.

Mengetahui rawannya plafon mobil terkena noda dan kotoran, seorang Master Trainer SCUTO Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Dedi Irianto memberikan sebuah tips untuk membersihkannya.

Lebih lanjut, Dedi Irianto menjelaskan langkah demi langkah untuk membersihkan plafon mobil dengan benar.

Pertama, Dedi Irianto mengatakan untuk menyiapkan beberapa alat untuk membersihkan plafon mobil, adapun alatnya adalah lap microfiber dan cairan pembersih noda khusus bahan fabric.

Kemudian untuk eksekusinya, Dedi menyarankan untuk menyemprotkan terlebih dahulu cairan pembersih noda ke lap microfiber, jangan semprotkan langsung ke noda di plafon karena malah akan membuat bagian tersebut makin kotor.

Selanjutnya, lakukan gerakan searah ketika membersihkan dan usahakan juga untuk tidak menekannya terlalu kuat.

“Membersihkannya mudah dengan cara dilap satu arah, kalau menggosok asal arah malah bisa merusak bahan plafon,” kata Dedi Irianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *