Tancap Gas! Porsche Akan Tingkatkan Produksi Mission E

Mccca.net – Produsen otomotif asal Jerman yang handal dalam bidang produksi mobil sport, SUV, dan sedan, Porsche dikabarkan akan tancap gas untuk produksi mobil dari model Mission E yang direncanakan bisa mencapai target 20.000 unit lebih.

Sedikit informasi, model Mission E dari Porsche merupakan mobil yang berada pada segmen sport dengan kapasitas penumpang yaitu empat kursi. Mission E sendiri dikabarkan akan di luncurkan pada akhir tahun 2018 ini.

Pernyataan untuk meningkatkan produsi dari model Mission E sendiri dikatakan oleh salah satu anggota Dewan Porsche, Detlev von Platen. Tidak hanya itu, Platen juga menuturkan akan meninggalkan model SUV Macan.

“Umpan balik positif untuk Mission E membuat kami sangat optimis terhadap permintaan,” tutur Von Platen.

“Porsche sudah paham bagaimana cara meningkatkan kapasitas produksi.” Von Platen menambahkan.

Bersamaan dengan akan meningkatkan produksinya, Porsche juga akan menambah dana pada investasinya untuk kendaraan yang berjenis hibrida dan listrik hingga lebih dari 6 miliar euro atau setera dengan Rp100,32 triliun pada tahun 2022.

Hal ini dilakukan karena, dari data penjualan kendaraan jenis diesel mengalami penurunan angka panjualan yang berakibat pada recall model Panamera dan Cayenne bermesin V8 bersama otoritas kendaraan bermotor Jerman, KBA.

Mengeluarkan pendapat yang sama, Kepala produksi Porsche, Albrecht Reimold juga mengatakan jika langkah untuk meningkatkan memproduksi Mission E untuk bisa bersaing dengan mobil pada grup Volkswagen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *