Kegagahan Emflux One Dalam Auto Expo 2018 di India

Kegagahan Emflux One Dalam Auto Expo 2018 di India

Kegagahan Emflux One Dalam Auto Expo 2018 di India

Mccca.net – Produsen otomotif asal India, Emflux Motors akan ikut meramaikan industri kendaraan bertenaga listrik. Motor garapan dari Emflux Motors diklaim memiliki mesin 700 cc.

Diproduksi melalui ide tiga orang yakni, Varun Mittal, Ankit Khatry, dan Vinay Raj Somashekar dengan dibantu tim berjumlah 25 orang motor berjenis sport ini akan ikut meramaikan sebuah ajang otomotif.

Motor listrik produksi Emflux Motors ini diberi nama Emflux One yang akan dipahang pada ajang Auto Expo 2018 di India. Motor sport ini ditenagai oleh baterai 9,7 kWh yang mampu memberi daya tenaga hingga 80,4 daya kuda, dikombinasikan dengan single-speed reduction gearbox.

Sedangkan untuk bagian bodi motor terbuat dari bahan fiber glass, dengan komponen yang ada terletak rapi menyatu dengan frame menambah kegagahan dari Emflux One.

Dalam hal penjualan, Emflux One akan menjadi produksi terbatas dari Emflux Motors karena rencananya motor ini hanya akan dibuat 499 unit, 199 unit untuk pasar India, dan 300 unit untuk diekspor.

Menurut informasi, Emflux One akan menawarkan dua tipe yaitu standar dibanderol $ 9,350 setara dengan Rp 133 jutaan. Sedangkan untuk versi upgrade dengan tambahan suspensi, pelek tempa, dan panel serat karbon ultralight dibanderol $ 17.150 setara dengan Rp 245 juta.

Tidak hanya memproduksi motor listrik, Emflux Motors juga menyediakan drivetrain listrik termasuk baterai, sistem manajemen baterai, charger, pengendali penggerak, serta motor dan mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *