All-New I-Pace Mobil Listrik SUV Rasa Sportscar Pertama Jaguar

All-New I-Pace Mobil Listrik SUV Rasa Sportscar Pertama Jaguar

All-New I-Pace Mobil Listrik SUV Rasa Sportscar Pertama Jaguar

Mccca.net – Perusahaan otomotif kebanggaan Britania, Jaguar akhirnya akan meluncurkan model produksi dari konsep mobil listriknya yaitu All-New I-Pace. Dengan hadirnya I-Pace tentu Tesla X kini mempunyai rival yang sepadan.

Hadirnya All-New I-Pace merupakan kali pertama bagi Jaguar mengeluarkan mobil listriknya dan All-New I-Pace akan menambah ketat persaingan di segmen SUV listrik dengan performa layaknya sportscar.

Sebagai informasi, I-Pace sudah dikenalkan pada gelaran otomotif di Los Angeles tahun lalu akan tetapi saat itu All-New I-Pace masih berbentuk konsep. Dan All-New I-Pace versi produksi akan mengawali debutnya pada Geneva Motor Show 2018 mendatang.

All-New I-Pace mengusung baterai Lithium-ion dengan daya 90kWh dan diklaim dapat menempuh jarak yang cukup jauh yaitu 475 km sekali isi. Dan sistem pengisian pada I-Pace sendiri tegolong cepat yakni 80% hanya dalam 85 menit.

“Akselerasinya tidak dapat dipercaya, lebih cepat dari Tesla. Anda tekan pedal gas, dan Anda akan terhempas ke kursi. Pengendaliannya sangat lincah, Anda tidak akan merasakan bobot mobil.” tutur Karl-Friedrich Stracke.

Mobil listrik pertama Jaguar ini juga digadang-gadang bisa menghasilkan tenaga 395 hp dan torsi 696 Nm. Dan dengan catatan tersebut All-New I-Pace dipercaya dapat mencatat kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 4,5 detik.

All-New I-Pace akan menawarkan tiga model untuk produksinya antara lain I-Pace S, SE dan HSE, dengan harga jual mulai £63.495 atau setara Rp 1,204 miliar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *