Dengan Langkah Ini Bisa Menjaga Kinerja Baik Lampu Kabut

Dengan Langkah Ini Bisa Menjaga Kinerja Baik Lampu Kabut

Dengan Langkah Ini Bisa Menjaga Kinerja Baik Lampu Kabut

Mccca.net – Semua perangkat pada kendaraan pastilah memiliki perannya masing-masing dan pada kondisi tertentu seperti kondisi berkabut atau hujan deras yang membuat pandangan mata terhalang ada perangkat yang wajib maksimal perannya dalam kondisi tersebut.

Membantu penglihatan dari kita dan pengendara lain ketika berkabut ataupun hujan deras adalah lampu kabut yang biasanya hanya terdapat pada kendaraan roda empat.

Lampu kabut ini sangat penting fungsinya ketika barhadapan dengan kondisi berkabut atau hujan deras, maka penting bagi kita untuk menjaga kinerja baik dari lampu kabut supaya tetap terang dan terhindar dari jamur.

Membahas masalah dan cara merawat lampu kabut ini, seorang pemilik Auto Bling, Premium Car Wash & Detailling bernama Andre menjelaskan jika masalah utama dari lampu kabut adalah tingkat cahaya, tingkat cahaya pada lampu kabut bisa saja kurang karena adanya jamur.

Terkait ini, Andre memberikan tips tentang bagaimana membersihkan lampu kabut dari serangan jamur supaya tingkat cahaya dari lampu kabut tetap maksimal dan gampang dilihat.

Hal pertama dalam merawat lamput kabut adalah perhatikan mika fog lampu kabut karena disinilah jamur berkembang. “Biasanya, kalau mika fog lamps itu masalahnya kotor dan berjamur,” tutur Andre.

Dalam membersihkan mika fog lampu kabut menurut Andre gunakanlah all purpose cleaner. “Untuk mika fog lamp yang kotor bisa dibersihkan dengan all purpose cleaner,” katanya.

Masalah jamur ini muncul karena bagaian lampu kabut merupakan bagian yang sering terkena debu atau cipratan air hujan yang menempel dan membuat jamur muncul.

“Untuk menghilangkan jamur akan diberikan compound, kemudian dipoles,” tutur Andre.

“Nanti akan dipoles menggunakan mesin poles, dengan busa yang halus, setelah itu baru dilakukan waxing,” imbuhnya Andre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *