Suzuki Ertiga Tahun Ini Akan Mendapat Rombakan Total

Suzuki Ertiga Tahun Ini Akan Mendapat Rombakan Total

Suzuki Ertiga Tahun Ini Akan Mendapat Rombakan Total

Mccca.net – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia terfoto sedang melakukan uji jalan di India beberapa waktu lalu. Akhirnya SIS mengatakan soal rencana mereka akan merombak total salah satu produk andalan mereka, yaitu Suzuki Ertiga.

Sejak Suzuki Ertiga dipasarkan enam tahun silam mobil tersebut tidak pernah mendapatkan perubahan-perubahan yang signifikan. Pabrikan Suzuki hanya menambahkan ubahan-ubahan kecil saja untuk menyegarkan Ertiga setiap tahunnya.

Dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang berhasil mengubah persaingan kelas low multi-purpose vehice (LMPV). Membuat Suzuki tak akan tinggal diam saja tentunya dengan rencana mereka yang akan hadirkan Suzuki Ertiga dengan tampilan baru.

Menurut pihak SIS konsumen di Indonesia bisa dikatakan cukup dinamis soal selera. Jadi, bisa dipastikan bila pabrikan asal Jepang yang satu ini akan merombak keseluruhan tampilan dari Suzuki Ertiga.

“Hasil survei kami, kebutuhan akan Ertiga itu harus beda. Karena masyarakat kita itu sangat cepat bergeraknya masalah selera kalau dibandingkan dengan negara lain,” ujar 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, saat ditemui di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan.

“Untuk perubahan bentuk, total lah semuanya,” imbuhnya.

Suzuki tidak akan merombak Suzuki Ertiga terbaru nantinya. Untuk beberapa bagian yang masih dianggap baru dan memuaskan seperti mesin akan dipertahankan di model Suzuki Ertiga terbaru.

“Kalau untuk engine, basic-nya masih sama dengan yang sekarang .Karena itu kan engine baru yang sangat andal,” tuturnya lebih lanjut.

Setiawan menjelaskan, “kalau fitur yang jelas pasti ada penyegaran lah, tapi untuk masalah detailnya tunggu saja tanggal mainnya nanti pasti kami berikan informasi.”

Pihak SIS masih menutup rapat informasi mengenai waktu akan diperkenalkannya versi baru dari Suzuki Ertiga ini. Namun jika melihat acara besar seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang semakin dekat rasanya sangat mungkin Suzuki nantinya mengenalkan mobil ini di salah satu event akbar trsebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *