Mudik Dengan Kendaraan Pribadi? Pastikan Lakukan Langkah Ini

Mudik Dengan Kendaraan Pribadi? Pastikan Lakukan Langkah Ini

Mudik Dengan Kendaraan Pribadi? Pastikan Lakukan Langkah Ini

Mccca.net – Mudik merupakan tradisi tahunan yang sering dilakukan oleh para perantau untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Dengan sebutannya sebagai tradisi tahunan sudah pasti akan sangat ramai dan volume kendaraan akan meningkat.

Beberapa cara mudik bervariasi ada yang menggunakan tranportasi umum seperti kereta, bus, dan kapal, namun banyak juga yang menggunakan kendaraan pribadai seperi mobil dan motor.

Membahas pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor ada sebuah tips dari pemilik bengkel otomotif Santosa Jaya bernama Indra Prabowo.

Indra Prabowo menuturkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan mudik para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi harus memperhatikan beberapa langkah berikut.

Pertama periksa terlebih dahulu kendaraan yang akan dibawa mudik ke bengkel, jika kendaraan juga harus diperiksa maka pemudik juga harus mendapatkan hal yang sama, sebagai langkah kedua adalah menjaga kesehatan beristirahat dan tidur yang cukup, checkup kesehatan ke dokter, mengonsumsi makanan 4 Sehat 5 Sempurna dan lain-lain beberapa hari sebelum mudik.

“Langkah-langkah lainnya sebelum berangkat mudik adalah mengumpulkan berbagai informasi seperti rencana rekayasa lalulintas, lokasi-lokasi SPBU, dan lain-lain. Inventarisir barang-barang yang akan dibawa, jika akan memakan bagasi dan kabin sebaiknya dikirim via perusahaan logistik sebelum mudik. Dan tentu saja siapkan dana yang cukup,” jelasnya Indra Prabowo.

Lebih lanjut, Indra Prabowo menjelaskan ketika mudik sudah berjalan pastikan untuk istirahatlah setiap 3-4 jam perjalanan setidaknya 30 menit atau hingga pengemudi bugar benar. Dan yang paling penting adalah tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *