Tips Sederhana Hilangkan Embun di Kaca Mobil

Tips Sederhana Hilangkan Embun di Kaca Mobil

Tips Sederhana Hilangkan Embun di Kaca Mobil

Mccca.net – Jika AC mobil tiba-tiba mati atau bermasalah saat kendaraan tengah digunakan. Hal tersebut akan berbahaya saat sedang hujan turun. Sebab, jika AC mobil mati ketika kita tengah berkendara di bawah guyuran hujan, tentu akan muncul embun di kaca-kaca.

Embun terbentuk dari air memang tak berbahaya bagi kaca mobil, namun embun ini menghalangi pandangan ke depan, sehingga berbahaya bagi keselamatan saat berkendara.

Biasanya embun muncul pada mobil-mobil yang pendingin udaranya bermasalah. Akibat suhu di dalam kabin lebih panas dibanding di luar, maka embun terbentuk di kaca mobil.

Pandangan bisa dipastikan tak akan maksimal yang akan direpotkan kita untuk mengelap kaca bagian dalam secara manual, untuk menghilangkan embun-embun tersebut dikaca.

Masalah tersebut bisa atasi dengan cairan sampo rambut. Caranya cukup mudah, hanya menyiapkan lap atau kain yang bersih. Kemudian tuangkan sedikit sampo jenis apa saja ke kain atau lap tersebut, lalu oles secara merata dan tipis saja ke kaca depan serta area-area yang kita gunakan untuk memantau kondisi jalan.

hal tersebut tentunya digunakan untuk kondisi darurat saja. Lebih baik segera atasi masalah AC di mobil agar perjalanan menjadi tak terganggu embun. Perlu diingat pula, jika sudah menggunakan shampo, jangan lupa untuk segera membersihkan kaca-kaca kembali.

Apabila tidak, kaca yang telah diberi shampo ini akan mengundang debu untuk menempel dan menumpuk. Lama kelamaan akan membuat kaca-kaca mobil kusam, dan akan berjamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *