Produk Baru Nissan Yang Berbasis Mitsubishi Xpander Masih Dalam Riset

Produk Baru Nissan Yang Berbasis Mitsubishi Xpander Masih Dalam Riset

Produk Baru Nissan Yang Berbasis Mitsubishi Xpander Masih Dalam Riset

Mccca.net – Untuk produk masa depan dengan masuknya Mitsubishi dalam aliansi Renault-Nissan memungkinkan pabrikan di dalamnya saling bertukar platform. Mitsubishi dalam aliansi Renault-Nissan memungkinkan pabrikan di dalamnya saling bertukar platform.

Nissan akan melakukan sejumlah ubahan, meskipun menggunakan basis yang sama dengan Mitsubishi Xpander untuk produk baru Nissan, LMPV.

“Kami dari Indonesia ada pilihan untuk aliansi ini, aliansi itu kan kerjasama dua produk yang menggunakan platform (yang sama). Bisa diferensiasinya minimum, menengah, dan maksimum,” kata Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Davy J Tuilan saat ditemui pada acara peluncuran Grand Livina Special Version di kawasan Gading Serpong.

Vice sendiri belum bisa mebgatakan sejauh mana riset Nissan terhadap produk baru berbasis Mitsubishi Xpander. Namun, dia mengindikasikan bahwa produk LMPV-nya itu belum akan meluncur dalam waktu dekat.

“Supaya tidak sama banget. Kami punya pilihan dari Indonesia. Misal, kami mau differensiasinya dalam jangka waktunya optimum, misal dalam jangka 3 tahun dibanding sebelah (Mitsubishi),” kata dia.

Dalam kesempatan wawancara dengan sejumlah wartawan, Osamu Masuko selaku CEO Mitsubishi Motors Corporation telah memberikan lampu hijau bagi Nissan untuk menggembangkan produk berbasis Mitsubishi Xpander.

“Kami akan menyuplai (platform Xpander) ke Nissan Motor untuk pasar Indonesia. Namun, waktu dan volumenya masih distudi oleh Nissan,” kata dia dalam acara media exclusive interview di sela-sela penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Corporate Vice President, Division General Manager, Design Division Mitsubishi Motors Corporation Tsunehiro Kunimoto menambahkan, setiap brand yang tergabung dalam aliansi memiliki pakem desain yang berbeda.

Meski menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander, LMPV Nissan nantinya akan memiliki perbedaan yang jelas, terutama dalam hal desainnya.

Dalam membangun Xpander, Mitsubishi akan mewarisi bahasa desain Dynamic Shield yang mulai diaplikasikan produk terbaru mereka. Sebelumnya, desain ini digunakan pada Mitsubishi Pajero Sport dan SUV anyar Eclipse Cross.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *