Mudik Menggunakan Motor Matic? Perhatikan Hal Berikut

Mudik Menggunakan Motor Matic? Perhatikan Hal Berikut

Mudik Menggunakan Motor Matic? Perhatikan Hal Berikut

Mccca.net – Mudik pake motor matic? Sebenarnya hal ini harus di hindari kerena jarak tempuh yang jauh dan segala resiko akan mengintai jika mudik menggunakan sepeda motor terutama motor matic.

Tidak hanya itu, mudik menggunakan motor matic memiliki beberapa masalah dan pantangan yang harus dihindari seperti muatan tidak boleh berlebihan karena akan sangat mengganggu keseimbangan motor.

Lantas bagaimana jika dalam kondisi yang terpaksa dan mengharuskan kita menggunakan motor matic ketika mudik?. Menanggapi hal ini, Kepala mekanik dari Cibitung Motor Mandiri bernama Muhammad Abdul Wahid memberikan beberapa saran untuk para pemudik yang akan menggunakan motor matic.

“Selain motor batangan dan bebek, yang mudik pakai motor matik emang cukup banyak. Buat yang udah pernah melakukannya, banyak yang bilang punya keasyikan tersendiri. Tapi ya itu, jangan ngoyo dan sembrono selalu berhati-hati,” tutur pria yang akrab disapa Wahid.

Lebih lanjut, Abdul Wahid menghimbau untuk pemudik yang menggunakan motor matic melakukan pengecekan terlebih dahulu. “Kalo dari segi motornya sendiri, jangan lupa diservis. Meski secara ketahanan motor tipe itu cukup kuat, nyaman dan low maintenance,” kata Abdul Wahid.

Abdul Wahid memberikan sebuah saran untuk bagian yang harus benar-banar mendapatkan perawatan lebih diantaranya adalah kampas rem, minyak rem, rem, kondisi oli, kampas kopling, roller, dan kondisi CVT.

Sesudah memberikan saran untuk persiapan motor sebelum mudik, Abdul Wahid juga menyarankan untuk pemudik menjaga kondisi fisik dan mental serta perbanyak istirahat sebelum mudik. Karena menurut Abdul Wahid perjalanan mudik tidak semulus yang pikirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *