BMW Z4 Terbaru Akan Dipamerkan di Paris Motor Show 2018

BMW Z4 Terbaru Akan Dipamerkan di Paris Motor Show 2018

BMW Z4 Terbaru Akan Dipamerkan di Paris Motor Show 2018

Mccca.net – BMW diberitakan akan menghadirkan model mobil sport terbaru mereka yang bernama Z4 setelah dua tahun tak dengar kabarnya. Nantinya akan membuat BMW kembali bersaing di kelas cabrio dua pintu. BMW Z4 sendiri lahir pada tahun 2002 silam sebagai pengganti BMW Z3.

Pada tahun 2009 BMW Z4 generasi kedua hadir, generasi kedua teresbut didesain lebih modern. Namun hanya bertahan 7 tahun dari generasi kedua, pada 2016 BMW resmi menghentikan produksi Z4 dari pabrik perakitan di Regensburg, Jerman.

BMW bekerjasama dengan Toyota untuk mengembangkan Z4 terbaru dengan menggunakan platform yang sama dengan Toyota Supra. BMW Z4 baru hanya akan dipasarkan hanya dengan model roadster, yang akan menempatkannya bersaing dengan Jaguar F-Type, Porsche 718 Boxster, dan Mercedes-Benz SLC.

“Secara resmi, mobil Z4 terbaru akan diperlihatkan pada ajang Paris Motor Show 2018 pada bulan Oktober, namun sebelum itu kami juga akan memperkenalkannya dalam sebuah acara khusus,” kata seorang juru bicara BMW.

Pabrikan asal Jerman tersebut juga rencananya akan menghadirkan Z4 dua pilihan mesin empat dan enam silinder. Namun, kemungkinan mesin ini hanya akan ditawarkan di luar Amerika.

Untuk model entry level diyakini akan menggunakan mesin 2.0 liter, yang dapat menghasilkan tenaga sekitar 200 dk. Khusus untuk pasar Amerika, BMW akan siapkan mesin 3.0-liter turbo 6 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 390 dk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *