Ganti Perangkat Ini Untuk Membuat Kopling Ringan

Ganti Perangkat Ini Untuk Membuat Kopling Ringan

Ganti Perangkat Ini Untuk Membuat Kopling Ringan

Mccca.net – Bagi para pengguna motor laki rangsangan kopling yang berat dan alot akan sangat menggangu dan tidak sedikit para pemilik motor laki mengganti sistem kopling dengan hidrolik untuk mendapatkan tarikan kopling yang ringan.

Namun, beberapa pengendara motor laki mengatakan efek buruk dari menggunakan sistem kopling hidrolik membuat tenaga dari hentakan mesin kendaraan jadi berkurang.

Membahas masalah ini, seorang Chief Mechanic MotoTAG bernama Marcell memberika sebuah solusi untuk membuat kopling lebih enteng yaitu dengan gaya berkendara stop and go.

“Dengan gaya berkendara stop and go, biasanya per kopling jadi memuai. Kalau sudah begitu, kopling akan berat atau slip. Tapi, dengan handle kopling ini, mau memuai seperti apapun, kopling tidak akan berat,” tutur Marcell.

Lebih lanjut, Marcell juga menyarankan untuk para pengguna motor laki menggunkan handle kopling Accossato. Diakui oleh Marcell, kopling Accossato mempunyai desain standar yang memudahkan pengendara seperti jarak main kopling atau pivot bisa bervariasi sehingga tarikan kopling lebih enteng.

“Handle kopling ini bisa buat motor apa saja, asal belum menggunakan sistem hidrolik. Tapi, buat Honda CBR250RR belum bisa. Karena motor ini menggunakan tiga mode berkendara, jadi saklar koplingnya lebih lebar dan tidak cocok,” jelasnya Marcell.

Kopling Accossato sendiri banyak dijual di gerai-gerai otomotif dan untuk harganya lumayan tinggi yaitu Rp 2,9 juta untuk handle Accossato dengan switch start stop engine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *