Proton Membuka Formulir Survei Untuk Nama SUV Lima Kursi Pertama Mereka

Proton Membuka Formulir Survei Untuk Nama SUV Lima Kursi Pertama Mereka

Proton Membuka Formulir Survei Untuk Nama SUV Lima Kursi Pertama Mereka

Mccca.net – Pabrikan mobil asal Malaysia, Proton memiliki remcana untuk memasarkan SUV pertama mereka pada akhir tahun ini. Namun, hingga saat ini belum tentukan nama yang cocok untuk SUV tersebut.

Proton akhirnya membuka formulir survei, untuk menentukan nama SUV tersebut melalui voting publik pada website resminya. Ada empat opsi nama yang dapat dipilih.

Terlihat Proton ingin menggunakan alfanumerik untuk pertama kalinya pada produk mereka, dengan nama X7, PX7, X70, atau X700. Selain itu, peserta voting juga dapat menyarankan nama pilihan lain, jika dianggap lebih tepat.

SUV dengan buatan Proton ini merupakan model yang sama dengan Geely Boyue. Seperti diketahui pada pertengahan tahun lalu, Proton dikabarkan telah menjual sekitar 49,9 % sahamnya ke pabrikan mobil asal Cina, Geely. Dikutip dari The Malaysian Reserve.

Kemungkinan besar SUV tersebut menggunakan mesin yang sama dengan Boyue, dengan 1.8 liter empat silinder turbo, yang dapat menghasilkan tenaga 185 dk dan torsi 285 Nm dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Pada interior Boyue yang dipasarkan di Cina terlihat layar monitor delapan inci yang dapat terkoneksi dengan aplikasi Apple CarPlay/Android Auto. Selain itu juga dilengkapi lane departure warning and adaptive cruise control.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *