Freddie Spencer Berharap Vinales dan Lorenzo Dapat Atasi Krisis Mental Mereka

Freddie Spencer Berharap Vinales dan Lorenzo Dapat Atasi Krisis Mental Mereka

Freddie Spencer Berharap Vinales dan Lorenzo Dapat Atasi Krisis Mental Mereka

Mccca.net – Freddie Spencer sang legenda balap MotoGP mengkritik mental dan gaya balap Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo pada seri pembuka MotoGP Qatar, tiga pekan lalu. Spencer menilai pembalap tim HRC Honda itu, Vinales dan Lorenzo tengah mengalami krisis mental yang berakibat buruk terhadap performa keduanya.

Maverick Vinales pembalap Yamaha Movistar tunjukan performa yang naik turun masih sering. Dari sesi pramusim hingga balapan di Losail, Qatar, Vinales tak mampu menunjukkan performa terbaiknya dan hanya mampu finish di posisi ke-6.

“Maverick (Vinales) mungkin punya banyak masalah dengan perangkat elektronik. Dalam beberapa sesi, dia sangat cepat, di lain waktu tidak. Untungnya dia masih mampu finish di Qatar,” ujar Spencer kepada Tuttomotoriweb, Rabu 4 April 2018.

Jorge Lorenzo pembalap Ducati alami nasib sial, dirinya yang biasanya mampu tampil dominan di sirkuit, justru harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh pada putaran 10. Lorenzo sedang dirumorkan dengan pemotongan gaji dari Ducati perihal dirinya kalah bersaing dari rekan setimnya Dovizioso.

“Setelah balapan di Sepang, saya mendengar Ducati mengadakan rapat soal pemotongan gaji yang melibatkan namanya (Lorenzo). Mungkin hal itu yang memicu emosi Jorge, ia terlihat sangat sensitif akhir-akhir ini. Saya rasa Jorge harus fokus saat ini, ia tidak boleh memikirkan hal lain yang bisa menggangu konsentrasi saat membalap,” ujar pengoleksi tiga gelar juara dunia tersebut.

9 April mendatang seri kedua akan diadakan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Spencer berharap krisis mental yang dialami kedua pembalap itu bisa segera diatasi, agar keduanya bisa kembali kompetitif dan menjadi pesaing perebutan gelar juara bersama pembalap unggulan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *