Begini Cara Melepas Stiker Pada Kendaraan Tanpa Meninggalkan Sisa Lem

Begini Cara Melepas Stiker Pada Kendaraan Tanpa Meninggalkan Sisa Lem

Begini Cara Melepas Stiker Pada Kendaraan Tanpa Meninggalkan Sisa Lem

Mccca.net – Modifikasi dalam dunia otomotif sangatlah beragam mulai dari yang ekstrem, sedang dan ringan. Dan modifikasi yang sering dilakukan oleh para pemilik kendaraan adalah jenis modifikasi ringan seperti memasang decal (stiker).

Memasang decal (stiker) pada kendaraan akan membuat tampilan dari kendaraan menjadi lebih menarik dan menjadi lebih percaya diri untuk mengendarai kendaraan.

Namun, setiap orang pasti ada masa bosan dan jenuh terhadap sesuatu sama halnya dengan decal yang telah dipasang, jike pemiliki kendaraan sudah merasa bosan sudah pasti ingin mangganti atau mencopotnya, namun perlu diketahui jika melepas stiker ini gampang-gampang susah.

Beberapa masalah ang sering dialami pemilik kendaraan ketika akan melepas decal atau stiker adalah lem dari decal yang tertinggal di bodi, sehingga pengerjaan menjadi dua kali dan cukup sulit untuk membersihkan lem tersebut.

Mengetahui masalah ini, seorang pemiliki toko modifikasi khusus decal bernama Eko Prasetyo memberikan sebuah tips dan trik bagaimana cara melepas decal atau stiker tanpa meninggalkan lem di bodi kendaraan.

Eko Prasetyo menjelaskan jika cara ini sangat mudah dan kuncinya adalah terletak pada cara menarik decal. “Sebenarnya tidak ada cara khusus. Hanya saja kalau bisa saat menarik decal jangan dengan posisi ditarik ke belakang tapi diangkat ke atas,” tutur Eko.

Dengan penarikan decal yang tepat maka lem bekas decal tidak akan tertinggal di bodi kendaraan. Kalaupun ada yang tertinggal menurut Eko jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Karena kalau ditarik ke belakang, lem bakal tertinggal di bodi. Kalau ditarik ke atas, kemungkinan lem tidak akan tertinggal sepenuhnya,” tutupnya pemilik Echo Sticker tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *