MINI Kenalkan Mobil Listrik Klasik di New York Motor Show 2018

MINI Kenalkan Mobil Listrik Klasik di New York Motor Show 2018

MINI Kenalkan Mobil Listrik Klasik di New York Motor Show 2018

Mccca.net – Merek perusahaan otomotif Britania Raya yang dimiliki oleh BMW, MINI dikabarkan akan menghadirkan mobil masa depan berbekal listrik. Uniknya, mobil listrik MINI ini memiliki desain klasik.

Mobil klasik masa depan ini diberi nama MINI EV, dipamerkan dalam pergelaran New York Motor Show 2018 diketahui jika selain unik ternyata merupakan model dari Mini Cooper model klasik 1988. Selain itu, MINI EV juga menggunakan sistem pembangkit listrik ramah lingkungan.

Untuk daya pacu yang dibawa oleh MINI EV adalah baterai lithium-besi fosfat, yang ditempatkan di belakang kursi, dengan baterai lithium-besi fosfat ini MINI EV diketahui dapat menghasilkan 38 hp yang terhubung ke gigi yang sama pada kendaraan normal.

Sedangkan untuk masa pengisian baterai dari MINI EV diinformasikan membutuhkan waktu sampai empat hingga penuh terisi. MINI EV digadang-gadang bisa mencapai kecepatan maksimum 121 km / jam pada jarak 105 km.

Pada bagian desain, MINI EV dibalut dengan warna merah tegas dengan warna putih yang menambah kesan lembut di bagian atapnya. Selain itu, garis-garis putih juga diberikan dikap mesin untuk menambah kesan menawan.

Dengan semua itu, MINI EV terlihat sangat menarik dan imut akan tetapi dalam waktu dekat ini belum akan meluncr di pasar otomotif dunia. Namun, ada rumor jika MINI akan memperkenalkan model elektrik sepenuhnya pada tahun 2019 bertepatan dengan ulang tahun ke-60 Mini klasik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *