Lamborghini Aventador SV Jota Terlihat Lakukan Tes Dijalan Eropa

Lamborghini Aventador SV Jota Terlihat Lakukan Tes Dijalan Eropa

Lamborghini Aventador SV Jota Terlihat Lakukan Tes Dijalan Eropa

Mccca.net – Belum lama ini Lamborghini Aventador SV Jota terlihat sedang melakukan tes jalan di Eropa dengan ditutup stiker kamuflase, namun tampilan Aventador tetap tak dapat disembunyikan.

Lamborghini Aventador SV Jota terlihat menggunakan bumper depan baru, sideskirt aerodinamis ringan, mirip dengan yang digunakan Aventador LP750-4 Superveloce. Pada bagian belakang bodinya, terlihat bagian sisi yang besar dan sayap belakang yang khas. Dikutip dari Carscoops, Sabtu 7 April 2018.

Aventador SV Jota juga memiliki diffuser besar dan fasia belakang berventilasi yang memiliki dua ujung knalpot yang menonjol keluar dari bagian belakang.

Lamborghini masih belum memberikan informasi secara detail dari model baru ini, namun berdasarkan informasi yang beredar bahwa model ini akan menggunakan sistem Aerodinamica Lamborghini Attiva yang dapat kita temukan di Huracan Performante.

Sistem tersebut bisa menyesuaikan aerodinamika mobil guna memaksimalkan kecepatan untuk meningkatkan stabilitas atau mengurangi hambatan untuk mendapatkan akselerasi yang lebih cepat.

Aventador SV Jota akan menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter naturally aspirated yang bisa menghasilkan tenaga 789 dk. Dengan tenaga sebesar itu menjadikan model tersebut lebih cepat dibandingkan model Aventador SV Coupe.

Aventador SV Jota diperkirakan mampu melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 2,8 detik serta memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 350 kpj. Pada akhir tahun ini model tersebut kemungkinan akan terlihat di ajang Paris Motor Show 2018, akhir Oktober 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *