Generasi Terbaru MX-5 Miata Dilengkapi Smart City Braking System

Generasi Terbaru MX-5 Miata Dilengkapi Smart City Braking System

Generasi Terbaru MX-5 Miata Dilengkapi Smart City Braking System

Mccca.net – Salah satu raksasa otomotif Jepang, Mazda diberitakan akan segera melahirkan generasi terbaru dari model roasdter andalan mereka, MX-5 Miata. Generasi terbaru ini telah mendapatkan beberapa penyempurnaan, dibanding versi sebelumnya.

Adapun beberapa fitur ditambahkan di genarasi terbaru MX-5 Miata ini, seperti setir dengan pengaturan tilt dan telescopic dan juga kamera mundur dan sistem rem otomatis SCBS Mazda yang bisa ditemui di Mazda-Mazda lain. Sedangkan untuk beberapa perubahan lain hanya mencangkup connenting rods yang lebih ringan, bodi throttle baru dan knalpot free flow.

Untuk dapur pacunya, MX-5 Miata 2019 diketahui mengusung mesin 2.0 liter, empat silinder yang kemampuannya telah ditingkatkan. Berbeda dengan generasi sebelumnya, pada MX-5 Miata 2019 telah mengubah piston menjadi lebih ringan, crankshaft baru, dan lubang intake yang direkayasa ulang.

Dengan mesin 2.0 liter MX-5 Miata 2019 diperkirakan dapat menghasilkan tenaga hingga 181 dk dan torsi sebesar 204 Nm. Bahkan, catatan tersebut juga mengungguli Fiat 124 Spider turbocharged.

MX-5 Miata 2019 juga sudah memiliki sebuah fitur baru yaitu Smart City braking System atau lebih tepaptnya pengereman canggih. Cara kerja sistem ini juga tergolong sederhana tapi sangat bermanfaat untuk mengetahui potensi terjadi tabrakan.

Selain itu, MX-5 Miata 2019 diketahui akan menghilangkan perangkat CD player dan berganti kepada fitur yang lebih modern mengikuti perkembangan jaman yaitu
head unit yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *