Tips Hindari Tumbuhnya Jamur Dikaca Mobil

Tips Hindari Tumbuhnya Jamur Dikaca Mobil

Tips Hindari Tumbuhnya Jamur Dikaca Mobil

Mccca.net – Air hujan yang bercampur dengan debu dan kotoran yang kering engan sendirinya akibat terik sinar matahari dapat menyebabkan tumbuhnya jamur di kaca mobil yang membuat bercak.

Namun jangan khawatir, sebab tumbuhnya jamur itu bisa dicegah. Gufran, petugas poles bodi dan kaca mobil Express Wash n Wax, Tangerang Selatan akan memberikan tips hindari tumbuhnya jamur dikaca mobil.

Jika mobil sudah terkena air hujan, maka usahakan jangan sampai kering oleh sinar matahari. Setelah hujan reda kaca mobil bisa disiram dengan air bersih, kemudian dilap sampai kering.

“Jadi misalnya hujannya sudah berhenti di daerah lain, lalu sinar mataharinya ada lagi, usahakan berhenti dulu. Siram kacanya dengan air bersih, kemudian lap lagi sampai kering. Setelah itu bisa langsung meneruskan perjalanan lagi,” kata Gufran.

Jika sepanjang jalan hingga ke garasi rumah masih hujan, usahakan kaca mobil tetap dibersihkan menggunakan air bersih, setelah itu dilap sampai kering.

“Jadi usahakan setiap sampai di rumah walaupun hujannya belum reda, kaca mobilnya dibersihkan lagi menggunakan air bersih yang ada di rumah. Kalau bisa seluruh bodinya biar menjaga keawetan warna,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *