Begini Cara Memasang Sarung Penutup Bodi Mobil

Begini Cara Memasang Sarung Penutup Bodi Mobil

Begini Cara Memasang Sarung Penutup Bodi Mobil

Mccca.net – Salah satu perlengkapan yang harus dimiliki kendaraan khususnya mobil adalah sarung penutup bodi mobil. Perlengkepan ini wajib dimiliki untuk menjaga mobil dari terik sinar matahari dan air hujan ketika parkir.

Adapun fungsi lain dari sarung penutup bodi mobil adalah melindungi bodi dari debu dan mencegah cat agar tidak cepat pudar atau lecet. Sarung penutup bodi mobil ini sebenarnya bagus jika hanya digunakan di dalam ruangan.

Membahas penggunaan sarung penutup bodi mobil, sepertinya banyak pemilik kendaraan yang masih salah dalam pemasangannya yang alhasil bukannya melindungi malah merusak cat mobil.

Mengetahui kurangnya pemahaman pemilik kendaraan tentang pemasangan sarung penutup bodi mobil yang benar membuat seorang Chief Executive Officer Otogard bernama Jumhan Raharjo Jalal memberikan sebuah cara memasang sarung penutup bodi mobil yang benar.

Jumhan Raharjo mengingatkan kepada para pemilik jika dalam memasang sarung penutup bodi mobil usahakan yang sudah dilapisi oleh busa atau bahan lembut dan lakukan secara hati-hati, teruma setelah hujan lalu panas lagi, jika didiamkan begitu saja bisa timbul jamur di kaca atau bodi.

“Covernya itu menempel dan tidak semua bahan menyerap air. Kalau yang tidak menyerap maka biasanya akan nempel dengan bodi dan itu yang harus dihindari, jamur bisa timbur dari situ,” tutur Raharjo Jalal.

Jumhan melanjutkan, sebaiknya jika kondisinya seperti itu, pemilik mobil harus segera mencuci atau membasuh dengan air lalu dikeringkan lagi.

“Kalau sampai berkarat tidak mungkin, kecuali terendam banjir. Tetapi yang paling penting, yaitu bisa timbul atau muncul bercak pada bodi seperti jamur dan lain sebagainya,” imbuhnya dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *