Royal Enfield Pamerkan Motor Adventure Himalayan Pada Ajang IIMS 2018

Royal Enfield Pamerkan Motor Adventure Himalayan Pada Ajang IIMS 2018

Royal Enfield Pamerkan Motor Adventure Himalayan Pada Ajang IIMS 2018

Mccca.net – Royal Enfield pabrikan sepeda motor Asal Inggris menhadirkan motor adventure Himalayan di Indonesia pada hari pertama ajang IIMS 2018, Kamis 19 April 2018. adventure Himalayan terlihat menampilkan aura motor petualang sejati, yang siap diajak berkeliling di berbagai jenis rintangan.

Himalayan memimiliki mesin di atas Versys-X 250, CRF250L Rally, dan V-Strom 250. Motor ini menggunakan mesin LS410 berkapasitas 411 cc, 1-silinder, SOHC, 4-stroke, dan berpendingin udara yang dihubungkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Himalayan sudah dilengkapi dengan sistem injeksi yang membuat tenaga yang dihasilkan sebenarnya tidak terlalu besar, hanya 24 dk di putaran mesin 6.500 rpm.

Meskiu begitu, Himalayan memiliki torsi yang besarnya mencapai 32 Nm di putaran mesin 4.250 rpm. Torsi yang cukup besar itu menjadi keunggulan tersendiri bagi Himalayan, untuk menjinakkan kontur alam yang ekstrim.

Himalayan bisa disebut sebagagi motor petualang yang stabil dan lincah, berkat penggunaan rangka cradle split duplex, yang dikembangkan oleh Harris Performance, serta ditopang suspensi belakang mono shock dengan roda menggunakan pelek berukuran 17 inci di depan dan 21 inci di belakang.

Pada ajang IIMS 2018, Himalayan hadir dalam dua Pilihan Warna yang khas, Granite dan Snow. PT DMI membanderol motor dengan ground clearance 220 mm ini seharga Rp 93 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *